Jenis Sepatu Import Pria untuk Acara Formal

Jenis Sepatu Import Pria untuk Acara Formal

Lifestyle

Berbicara mengenai penampilan, maka berkaitan dengan sepatu khususnya adalah sepatu import. Alas kaki ini menjadi salah satu objek penting yang bisa menentukan selera dan juga karakter yang dimiliki oleh masing-masing orang.

Sepatu,  bisa membantu anda untuk memiliki tampilan yang lebih keren yang bisa merusak, apabila anda salah memilihnya. Ada banyak sekali alasan yang menyebabkan banyak orang memutuskan untuk membeli sepatu mereka, dengan tipe sepatu import.

Namun sebelum membelinya pahami dulu jenis sepatu import paling populer dan ciri-cirinya.

  1. Sepatu Import Derby

Jenis pertama yang dapat digunakan memiliki nama sepatu derby. Hampir serupa dengan tipe sport namun perbedaan utama dari kedua sepatu ini adanya bagian tali atau biasa disebut sebagai lace, dan juga penampilan sepatu derby memanfaatkan jahitan di bagian luar.

Sepatu import ini tersedia dengan berbagai warna bahan dan juga berbagai gaya. Bagi sebagian orang yang senang dengan penampilan resmi, mungkin sepatu ini kurang cocok untuk digunakan. Selain itu sepatu import derby, Tidak cocok untuk gaya yang sangat resmi dan lebih cocok untuk digunakan sebagai sepatu import dengan nuansa casual.

  1. Sepatu Import Loafer

Jenis kedua yang bisa digunakan sebagai salah satu pilihan sepatu pria yaitu loafer. Sepatu loafer banyak digunakan karena cocok untuk digunakan pada gaya formal ataupun sport,y dan memiliki suatu gaya khas yaitu tanpa tali maupun gesper.

Sehingga loafer ini sering disebut sebagai sepatu slip on pria cara penggunaannya juga sangat mudah. Karena anda hanya tinggal memasukkan kaki langsung dan tidak memiliki heels atau lapisan di bagian bawah sepatu .

Apabila anda ingin menggunakan sepatu import untuk gaya formal. Maka anda bisa menggunakan desain ramping simpel dan memanfaatkan warna yang gelap. Sedangkan untuk anda yang ingin menggunakan sepatu lovers dalam acara santai. Maka tidak masalah untuk memilih warna yang lebih cerah.

  1. Boots

Ketiga yang bisa digunakan dan masuk ke dalam salah satu sepatu import adalah dress boots. Banyak pria yang memiliki sepatu dress boots, khususnya di luar negeri. Karena disesuaikan dengan berbagai acara namun sepatu ini tidak cocok digunakan untuk acara formal.

Anda bisa mengakalinya dengan memilih boots resmi, dengan desain yang ramping dan juga memiliki potongan yang cukup rapi. Sehingga anda bisa membuat tampilan formal dengan boots tersebut.

Selain itu pilihlah heels yang tidak terlalu tinggi dan bagian atas setinggi pergelangan kaki saja. Sepatu boot resmi biasanya terdiri dari banyak gaya. Namun aturannya tetap sama semakin sedikit hiasan pada sepatu maka semakin cocok untuk acara formal.

  1. Monk straps

Jenis lanjutan yang masuk ke dalam salah satu sepatu impor disebut sebagai monk straps. Hampir sama dengan loafers, sepatu import ini tidak menggunakan tali. Namun jenis ini juga bukan termasuk jenis slip on sepatu ini tetap menggunakan cover penutup yang dilengkapi dengan straight atau gesper logam di bagian atasnya. Sepatu jenis ini lebih cocok untuk para pria yang memiliki selera unik dan ingin menggunakan sepatu yang berbeda.

  1. Wingtips

Terakhir jenis sepatu impor yang bisa digunakan disebut sebagai sepatu wingtip. Jenis baru ini umumnya dibuat dari bahan kulit dan memiliki gigi atau bagian lubang kecil di sisi atau seluruh sepatunya. Wingtips, merujuk pada hiasan berlubang yang ada pada seluruh permukaan sepatu jenis sepatu ini umumnya memiliki fitur cap on, di bagian depannya.

Sehingga serupa seperti sayap. Beberapa orang mungkin bingung bagaimana membedakan atau memakainya. Mengingat satu ini memang memiliki banyak hiasan dan kurang cocok untuk digunakan dalam acara yang sangat resmi.